Monday, April 8, 2013

Pre-Lamaran (Bagian I) - Menuju Status Baru

Nah, jadi dalam rangka menuju status baru kita mulai dulu dari perkenalan antara kedua keluarga. Yang sudah umum sih acara ini juga gak kalah hebohnya sama acara utama. Bisa menghabiskan biaya yang juga cukup fantastis. Tapi kalau memang punya rezeki banyak, boleh saja lah ya.. sekalian menyambung silaturahmi juga..

Rencana awal, si 'mas' hanya akan datang bersama kedua orang tua dan keluarga kakaknya yang tinggal di Bandung, total ada 7 orang saja. Namun, minggu kemarin dapet kabar kalau liburan sekolah nanti, rencana keluarga besar Mr. Dedi akan ngumpul lagi di Bandung, jadi rencana awal yang dateng hanya 7 orang tiba-tiba membludak jadi 16 orang.

Huaaa.. keluargaku sendiri jumlahnya total cuma 5. Dikurangi kakak dan kakak ipar yang gak bisa dateng krn tinggal di negeri tetangga jadinya cuma ada 3 orang. Akhirnya setelah berdiskusi dengan mamah, kita sepakat untuk ngundang keluarga nenek (bukan nenek asli) yang tinggal di Bandung biar agak ramean :D

Agar lebih efektif, setelah berdiskusi matang-matang bareng si 'mas', kita sepakat untuk menggunakan cincin yang sama ketika lamaran nanti dengan nikahan nanti. Bedanya, kalau dalam sesi lamaran ini cincin dipakaikan oleh mamah-mamah di jari manis kiri, nanti ketika menikah, kita pakaikan di jari manis kanan. Simple, gak banyak ngeluarin biaya lagi.

Nah, kalau sudah memutuskan seperti ini, yang harus diperhatikan adalah waktu pengerjaan cincin. Meskipun kita ingin praktis, bukan berarti kita juga gak detail dalam memilih cincin mana yang bakalan kita pakai. Memilih cincin yang sudah jadi di toko-toko emas memang banyak, tapi kok rasanya kurang special gitu yah.. :D
Dan syukurnya, si 'mas' juga sependapat sama saya dalam masalah ini. Akhirnya setelah kesana-kemari cari model cincin, cari-cari info seputar tempat bikin wedding ring yang bagus dimana, kesana kemari survey toko yang buat cincinnya, finally pilihan kami jatuh sama pembuat cincin di kota Jogja sana. Loh kok jauh-jauh banget sih bikin cincinnya? Berdasarkan hasil pencarian, baru toko ini saja yang sanggup membuat cincin sesuai dengan bentuk yang kita inginkan. Dan bagusnya lagi, dia sudah mengirim cincin buatannya ke segala penjuru Indonesia. Bismillah, semoga hasil cincinnya sesuai dengan yang kita mau.. Aamiinn..
Seputar tips lengkap soal cincin, lihat next post saja yah ;)

Cincin beres, selanjutnya adalah konsep acara lamaran. Inginnya acara ini berlangsung sederhana tapi cute. Cute? maksudnya?
Pernah gak sih kalian liat acara-acara pesta yang biasa diadakan oleh bule-bule nun jauh disana yang isinya warna warni lucu? Terlepas dari budaya apa, pengen deh mengadakan sebuah acara yang komposisi warnanya selucu itu. Terimakasih kepada pembuat 'pinterest' karena disana banyak banget yang bisa kita jadiin inspirasi.


source : decor8blog.com , boobooska.com


Gak ada salahnya kan bikin sesuatu yang seperti itu. Berhubung saya sangat kreatif (lebay) jadi paling seneng nih ngerjain DIY- DIY macam kaya gitu. Sekalian melatih kemampuan kalo suatu saat nanti jadi wedding planer, atau buka perusahaan wedding organizer misalnya? who know? ;D
Tapi kita liat kedepannya nanti, kalau memang memungkinkan pengen banget bikin sesuatu yang cute seperti itu, kita diskusi dulu sama mamah lah ya.. ;)

No comments:

Post a Comment