Tuesday, April 9, 2013

Memilih Cincin - Menuju Status Baru

Nah, ini menjadi komponen utama yang paling penting buat acara saya selanjutnya. Sebenarnya, masing-masing pasangan punya prioritas dalam menentukan mana dulu yang harus dipesan. Kebanyakan sih catering, karena catering komponen utama saat acara dilangsungkan. Tapi buat saya dan si 'mas' yang dari awal sudah  sepakat kalau cincin lamaran sama dengan cincin kawin, jadi buat kami memesan cincin yang utama.

Memilih cincin memang dilema, modelnya banyak yang bagus, tapi banyak juga yang pakai. Model simple, unik, sampe yang agak ribet bisa kita searching di mbah google. 

  • Simple


  • Elegance



  •  Em.. mewah?





  •  Unik
 

Perhatikan detail model cincin yang kita inginkan. Diskusikan bersama pasangan model mana yang paling pas. Jangan terlalu terpaku dengan model yang sudah ada. kita bisa kreasikan ulang model yang ada sesuai keinginan kita. Pastikan modelnya bernar-benar pas dihati. Dipake seumur hidup loh..

Kebanyakan orang takut untuk membuat cincin secara online, karena memang gak jelas si penjualnya dimana. Tapi bukan berarti semua penjual cincin online gak bisa dipercaya. Kalau memang mau membeli cincin secara online, perhatikan toko online yang hendak dipilih. Gak ada salahnya kita cari review-review terlebih dahulu seputar toko online tersebut. Mbah google bisa kok kita mintain tolong.. :D

Nah, kalau semisal ingin pesen secara langsung ke toko emas, perhatikan ini, JANGAN CUMA MENDATANGI 1 TOKO SAJA. Terlebih budget kita semisal terbatas. Carilah referensi-referensi ke tempat-tempat lain. Bisa jadi kita langsung tertarik begitu kita melihat ke satu toko, tapi gak ada salahnya kan berkunjung ke toko lain sebagai pembanding.

Diskusikan komposisi cincin bersama toko. Kita yang beragama Islam sudah tau donk kalau laki-laki gak boleh pakai emas. Tapi pasti tetep pengen suami kita nanti pake cincin sebagai tanda "dia sudah beristri jangan diganggu" . Nah, jaman udah canggih, sekarang hampir semua toko emas juga sudah hafal cincin pasangan muslim itu yang bagaimana. Pilihannya banyak, dan bisa disesuaikan dengan budget. Jangan malu untuk berdiskusi soal budget, karena toko cincin yang baik akan memberikan solusi agar anggaran kita gak tiba-tiba jadi membludak.

Perhatikan lama waktu pengerjaan cincin. Jangan sampai acara udah mepet, cincin belom jadi. Minimal pesan cincin 3 bulan sebelum hari-H. Kok lama banget? amit-amit yah, kalau semisal hasil cincin belum begitu memuaskan, kan masih ada waktu untuk poles sana-sini lagi.

Nah, tips-nya segitu saja dulu. Kalau saya dan si 'mas' sendiri akhirnya menemukan toko cincin yang bisa buat cincin sesuai dengan keinginan kita. Bismillah hasilnya bisa bagus dan sesuai dengan keinginan :D aamiinn..

No comments:

Post a Comment