Wednesday, March 10, 2010

karena saya yang mengerti siapa 'SAYA'

dalam keadaan apapun, yang paling tau apa yang dirasain sama kita sekarang yah, cuma diri kita sendiri. kita mungkin bisa berbagi kebahagiaan bersama orang lain, tapi yang merasakan bagaimana meluap-luapnya kebahagiaan itu hingga bikin kita sumringah sepanjang hari, ya... cuma kita. kita bisa bilang kalau hati kita lagi sakit sama semua orang, tapi bagaimana rasa sakitnya cuma kita yang tau.

yah.. sebenernya disadari atau tidak, yang kita butuhkan saat kita lagi merasakan sakit adalah berbagi. saat semua beban yang kita rasain udah selesai kita ceritain sama temen-temen kita, rasanya beban itu bakal berkurang. hanya berkurang membebani pikiran dan perasaan kita.

dan, disadari atau tidak, meminta saran teman disaat kita lagi punya beban ternyata tidak banyak berpengaruh buat kita. terlebih kalau kita lagi sakit hati. meminta jawaban teman tentang apa yang harus kita lakukan selanjutnya sebenarnya bukan solusi yang bakal kita pilih pada akhirnya. disadari atau tidak, ujung-ujungnya kita bakal balik lagi sama pendirian kita, keyakinan kita, pemikiran kita.

tapi bukan bearti masukan dari teman gak berguna. justru berguna banget, buat nyadarin kita, sebenernya keputusan yang kita ambil itu bener atau enggak. gak sedikit loh.. temen yang ngejerumusin kita, tapi gak sedikit juga temen yang bahagia melihat kita bahagia.

so, yang terbaik adalah bertanya pada diri sendiri. karena yang mengerti siapa kita adalah diri kita sendiri. karena bertanya yang terbaik sama sahabat terbaik sekali pun, belum tentu semua itu baik untuk kita.

karena kamu hanya perlu mengenal diri kamu.

karena saya yang mengerti siapa 'SAYA'

No comments:

Post a Comment